Dandim 0320/Dumai Redamkan Emosi Masyarakat Akibat Dentuman Keras Ledakan kilang minyak PT Pertamina Dumai yang Sambangi TKP menuju Pintu geat II .

Dandim 0320/Dumai Redamkan Emosi Masyarakat Akibat Dentuman Keras Ledakan kilang minyak PT Pertamina Dumai yang Sambangi TKP menuju Pintu geat II .

DUMAI — Terkejut Seluruh Masyarakat kelurahan jaya Mukti dan kelurahan Tanjung palas hingga Sambangi Kilang minyak RU.II PT.Pertamina kota Dumai, pasca ledakan suara keras berasal dari kilang minyak PT Pertamina Dumai pada Sabtu (01/04/23) malam Minggu,pada pukul.+/-10.00.Wib.

Dari Sumber resmi masyarakat kota Dumai terkait Dentuman ledakan dari salah satu kilang minyak RU.II PT.Perramina kota Dumai dari Viral nya Video di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Asal usul Penyebab Akibat Salah satu suara dentuman keras yang terjadi dari salah satu Kompresor airborne H2 yang meledak di Salah satu tangki kilang minyak.

Kondisi terkini,Seluruh Masyarakat kelurahan jaya Mukti(JM) dan kelurahan Tanjung palas bersama sejumlah massa dari ratusan masyarakat Sambangi tempat kejadian di Salah satu kilang minyak RU.II PT.Pertamina Dumai jln.putri tujuh yang Meledak dengan harapan meminta kepada pengelola kilang minyak RU.II PT.Pertamina Dumai agar dapat bertanggung jawab untuk Menganti rugi kondisi rumah warga masyarakat di dua kelurahan Tanjung palas dan kelurahan jaya Mukti yang rumahnya rusak akibat dari dampak dentuman ledakan suara keras yang terjadi – Red.

Sementara itu kondisi di lapangan terlihat jelas kehadiran Dandim 0320/Dumai Letkol Arh.Hermansyah Tarigan SE,bersama dengan Anggota kodim 0320/Dumai mendingin kan para warga masyarakat yang terdampak dari kerumunan orang pasca Ledakan suara keras dari Salah satu Kilang minyak RU.II kota Dumai.

“,Tolong bapak-bapak sekalian agar jangan membuat kerumunan ramai ,mana tau ada, Ledakan suara susulan kita bisa antisipasi munculnya ledakan kedua,”pinta Dandim 0320/Dumai.

Pak.Dandim 0320/Dumai telah meredamkan Emosi sejumlah Masyarakat Akibat peristiwa Dentuman Keras Ledakan kilang minyak PT Pertamina Dumai yang ramai Sambangi tempat kejadian perkara(TKP)menuju Pintu geat II perusahaan untuk mencoba menerobos masuk, Akhirnya sejumlah masyarakat mengurungkan niatnya setelah diberikan nasihat serta penjelasan maupun arahan dengan bersabar untuk menunggu jawaban dari pihak pengelola Manager PT Pertamina Dumai dan secara tegas sempat ditenangkan oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Arh.Hermansyah Tarigan SE, Masyarakat dilarang masuk areal lokasi perusahaan PT Pertamina Dumai pasca insiden tersebut maka sejumlah masyarakat memaklumi nya,kondisi Mulai terkendali tertib, aman dan Damai.

Sejumlah Pihak masyarakat dari kelurahan Tanjung palas dan kelurahan jaya Mukti kota Dumai,hanya meminta pertanggung jawaban pihak perusahaan PT Pertamina yang di sampaikan kepada pak.Dandim 0320/Dumai Letkol Arh.Hermansyah Tarigan SE memberikan penjelasan nya dan jalan terbaik untuk kepentingan masyarakat setempat.

Keluh kesah masyarakat kala itu meminta tolong keadilan serta kerugian Agar dapat menghadirkan menejer PT Pertamina Dumai agar segera memperhatikan dampak dentuman keras dari insiden meledak nya di kilang minyak PT.Pertamina kota Dumai,awalnya bersitegang,akhirnya dapat di lerai oleh sejumlah Aparat yang hadir di tempat kejadian perkara terkait ledakan suara keras dari dalam kilang minyak PT.Pertamina Dumai tersebut.

Awalnya Sedikit memanas kini sejumlah Ratusan Masyarakat ramai menyambangi pintu masuk RU II PT Pertamina Pasca peristiwa Ledakan suara keras dari kilang minyak RU.II PT.Peratamina beramai ramai sejumlah masyarakat mulai reda emosinya setelah dilakukan dialog.
sempat ditenangkan oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Arh.Hermansyah Tarigan SE.

Terlihat jelas berdiri tegak sejumlah masyarakat menunggu jawaban dari management PT Pertamina Dumai hingga kedatangan perwakilan perusahaan PT Pertamina Dumai pasca kejadian itu hadir nya utusan dari pihak Humas Agustiawan bersama walikota Dumai H.Paisal SKM,MARS di lokasi pasca kejadian itu mulai tenang hatinya, Yang diliput oleh rekan Media di depan pintu masuk geat II, perusahaan kilang minyak PT Pertamina RU.II Dumai.

Dari informasi narasumber sejumlah Warga masyarakat di areal sekitar lokasi pasca kejadian ledakan suara keras berasal dari kilang minyak PT Pertamina dan juga beredar videonya Viral yang di terima oleh Media Online ini,sempat terkejut
Bahwa nyeletuk terdengar suara masyarakat mengatakan,sudah pernah terjadi di tahun 2014 silam sempat memakan korban jiwa juga dalam kejadian pasca ledakan suara keras dari kilang minyak PT Pertamina sebelum nya,

untuk itu kali ini yang sudah kedua kalinya Hal serupa pada tahun 2023 kali ini, hal serupa terulang kembali yang di sampaikan Para warga masyarakat kepada awak media ini,Pasca peristiwa serupa terulang kembali akibat dari Ledakan suara keras dalam kilang minyak PT Pertamina kota Dumai yang hanya ada korban 6 orang luka-luka informasi yang Terkonfirmasi ulang ke pihak management PT Pertamina Dumai.

Disisi lain selain kehadiran nya pak.Dandim 0320/Dumai Letkol Arh.Hermansyah Tarigan SE yang hadir kala itu juga telah menenangkan hati yang emosi pada sejumlah masyarakat yang terdampak menyambangi dari kedua kelurahan Tanjung palas dan kelurahan jaya Mukti kota Dumai,masyarakat di tenangkan juga oleh kedua Lurah yang hadir bersama ketua LPMK dan memahami penjelasan dari pak Dandim 0320/Dumai.

Informasi terkini yang di terima media ini,diduga kuat sengaja di tutupi pihak humas RU II PT Pertamina Dumai keterangan dari Agustiawan hanya 6 orang luka-luka dah telah di berikan pengobatan akibat dari serpihan kaca yang mengenai pekerja namun tak di jelaskan melalui bangunan kilang minyak PT Pertamina Dumai pasca meledak nya,apa yang menyebabkan adanya korban luka 6 orang dalam relies berita terbaru yang di share ke rekan-rekan media massa dumai-red.

Diduga terdapat kejanggalan informasi dari humas perusahaan PT Pertamina Dumai pasca kejadian itu,sebab Para Awak Media massa dilarang oleh pihak manajemen PT Pertamina Dumai untuk meliput masuk kelapangan atas insiden kilang minyak RU II PT Pertamina Dumai.

Sementara menurut narasumber masyarakat pasca insiden dentuman keras yang berasal dari kilang minyak PT Pertamina Dumai untuk areal berdekatan dengan perumahan kilang minyak PT Pertamina Dumai ternyata ada yang berdampak sejumlah rumah masyarakat dikelurahan Tanjung palas dan kelurahan jaya Mukti kota Dumai dekat areal sekitar lokasi kejadian pasca insiden meledak nya kilang minyak PT Pertamina banyak bangunan rumah warga ada yang retak,atap rumah rusak dan lain nya.

Hingga berita ini di terbitkan belum ada penjelasan dari Pengelola pihak maneger PT.Pertamina RU.II kota Dumai terkait Dentuman keras Ledakan dari dalam Kilang minyak RU.II PT.pertamina kota Dumai Atas Peristiwa ledakan tentang korban jiwa.

Jurnalis:*,Castello/Team–Media*.

“,