Suatu Kebanggaan, HUT RI ke-78 Bupati dan Wabup Sampang Pakai Rashogan Cakranengrat

Suatu Kebanggaan, HUT RI ke-78 Bupati dan Wabup Sampang Pakai Rashogan Cakranengrat

Sampang, mediaappi.com – Dirgahayu Republik Indonesia Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Hj. Mimin Slamet Junaidi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan didampingi Hj Vanny Abdullah Hidayat, beserta Forkopimda Kabupaten Sampang, Memperingati Proklamasi Detik-detik Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke-78 tahun.

Dengan melaksanakan upacara Pengibaran bendera menyambut detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang di laksanakan di Lapangan Pendopo Trunojoyo, Sampang, Jalan Wijaya Kusuma No:1.
17 Agustus 2023, tepat pada pukul 09.30 WIB pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala OPD beserta pejabat struktural Se-Kabupaten Sampang Anggota KORPRI,TNI, POLRI, Linmas,Pramuka, Ormas serta dari siswa dan siswi SD, SMP dan SMA.

Upacara HUT Proklamasi Republik Indonesia (RI) Ke-78 Terus Maju Untuk Indonesia Maju. Dipimpin langsung oleh Bupati Sampang, H.Slamet Junaidi, yang bertindak sebagai Inspektur. Setelah Pengibaran Sang Saka Merah Putih dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pahlawan. Dilanjutkan pembacaan Teks Undang – Undang Dasar (UUD 45) oleh Ketua DPRD Kabupaten Sampang.

Sementara, Pelaksanaan Kegiatan Memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 tahun. Pemerintah kabupaten Sampang, Mengenakan Pakaian Baju Adat Khas Sampang, Jawa-timur. Pemerintah kabupaten Sampang Yang telah meresmikan pada tahun 2022 lalu. Dengan Pakaian adat Khas Sampang (Rasokan Cakraningrat dan Rasokan Mangkubumi).