Posbakumadin Dumai Laksanakan giat Penyuluhan Hukum di SMA Santo Tarcisius Dumai

Posbakumadin Dumai Laksanakan giat Penyuluhan Hukum di SMA Santo Tarcisius Dumai

DUMAI–mediaappi.com–(RIAU)–Dalam upaya menjalankan program BPHN Mengasuh dengan tema “Mencegah Kenakalan dan Kriminalitas Anak Dengan Memahami Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari”, Posbakumadin Kota Dumai melaksanakan giat penyuluhan hukum di SMA Santo Tarcisius Kota Dumai pada Senin (20/3)./2023).

Dalam acara Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 100 peserta didik ini, dilaksanakan dengan pemaparan dari pemateri dan dilanjutkan dengan diskusi interaktif antara peserta dengan para pemateri.

Berbagai permasalan hukum dibahas dalam diskusi interaktif ini, mulai dari bullying, pelecehan seksual, peredaran gelap narkotika dan resiko hukum pidana lainnya.

Ketua Posbakumadin Kota Dumai, Pesta Freddy Napitupulu menyampaikan program ini merupakan program yang digagas oleh BPHN dengan Organisasi Bantuan Hukum yang ada di Indonesia dalam upaya memberikan pemahaman hukum kepada para siswa sekolah dan dalam upaya mengurangi naiknya kasus pidana yang dilakukan anak.

Selain itu, Kepala Sekolah SMA Santo Tarcisius Rehna tarigan ,s,pd. yang di wakili oleh Bagian kesiswaan, E Sihombing, sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ini dengan harapan para siswa dapat memahami hal yang terkait dengan hukum dan menghindari resiko hukum yang akan dihadapi peserta didik di kemudian hari.

Kami sangat menghargai dan berterimakasih dengan kegiatan penyuluhan hukum ini dengan harapan para siswa SMA Santo Tarcisius lebih memahami hal terkait hukum,” ujarnya.

Penulis AGUS TIAR–TIM (A-PPI)