Polres Siak Gelar Ziarah Rombongan Dan Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77

Polres Siak Gelar Ziarah Rombongan Dan Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77

SIAK,|| Mediaappi.com – Lebih kurang 150 personil Polres Siak terlihat melawat ke makam Sultan Syarif Kasim II, kelurahan Kampung Dalam, kecamatan Siak, kabupaten Siak, Jumat (30/6/2023).

Polres Siak menggelar upacara ziarah rombongan diawali dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan kemudian dilanjutkan dengan melakukan ritual tabur bunga.
Selain menggelar upacara ziarah romongan dan tabur bunga, Personil Polres Siak  juga bersama sama memunajatkan doa untuk arwah pahlawan nanasional Sultan Syarif Kasim II.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, mengatakan, kegiatan itu masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke – 77 tahun ini.

“Upacara ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan digelar untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan dan juga mendoakan agar diberi tempat yang layak di sisi ALLAH SWT, dalam merebut kemerdekaan, Sekaligus memupuk nilai nilai juang pada diri setiap personil,bahwa saat ini kita hidup damai berkat perjuangan para pahlawan kita terdahulu,” Ucap AKBP Ronald

Selain Kapolres juga hadir Waka Polres Siak Kompol Angga Wahyu Prihantoro, Ketua Bhayangkari Cabang Siak Ibu Ayu Ronald,  Pejabat utama Polres Siak serta Pengurus Bhayangkari Cabang Siak.

Kegiatan berlangsung khidmat. Kapolres Siak langsung bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan perwira upacara dipimpin Kasat Sabhara Polres Siak AKP Cecep Sujapar dan doa dibacakan oleh Bripka Aji Setiono.

Kegiatan itu berlangsung damai, lancar aman dan tertib. AKBP Ronald Sumaja menyebut, kegiatan upacara ziarah dilaksanakan setiap momen besar, seperti Hari Bhayangka Ini ( Red )