Pj. Kades Fadoro Fulolo Kecamatan Lotu Nias Utara Bagikan Ratusan Bibit Tanaman Kepada Warganya

Nias Utara || Mediappi.com – Inisiatif rasa  sosial Pj.Kades Fadoro Fulolo Itolo Harefa,SE membagikan bibit tanaman kepada 40 orang ibu rumah tangga warga Desa Fadoro Fulolo Jumat,(14/7/2023) terkesan sangat luar biasa dan dapat apresiasi positif dari warga Desa Fadoro Fulolo.

Menurut Itolo Harefa kepada media ini menjelaskan ada 20 jenis bibit tanaman yang sudah dia bagikan kepada warganya.Kegiatan tersebut merupakan inisiatif pribadinya dan sangat di dukung oleh BPD dan ibu-ibu PKK Desa Fadoro Fulolo,katanya.Adapun tujuan utama kegiatan tersebut menurut Kades hanya menimbulkan kreatif warganya agar memanfaatkan halaman rumah mereka menanam bibit yang sudah dibagikan,jelas Itolo.

Selain memanfaatkan halaman rumah lanjut Itolo,kegiatan yang baru pertama kali di laksanakan Pj Kades se Kab.Nias Utara,juga menjadi tambahan pengetahuan bagai warga,katanya.Adapun jenis tanaman yang sudah dibagikan tambah Itolo, 20 jenis bibit toga dan 200 batang bibit duku,tuturnya.

Menanggapi kegiatan pembagian ratusan bibit tanaman kepada warga Desa Fadoro Fulolo,Ketua Forum Pemerhati Wisata Nias Utara Asalsatu Zega,M.Pd mengatakan, kegiatan tersebut sangat diapresiasi dan perlu di contoh oleh desa-desa lain se Kabupaten Nias Utara,ungkapnya.”Itukan kegiatan inisiatif pribadi Kepala Desa yang sangat langka dan perlu dikembangkan dan di contoh desa-desa lain.Lagian kan dapat dukungan penuh dari PKK dan BPD,”tuturnya.

Kemudian menurut Asalsatu, halaman rumah warga setelah di tanam bibit tanaman tersebut selain bisa jadi taman wisata mini warga tampaknya juga semakin indah halaman rumah warga dan enak di pandang mata,jelasnya.

Pada waktu yang bersamaan selang beberapa menit setelah bibit tanaman di bagikan,salah seorang warga yang terima bibit minta namanya tidak di tulis menuturkan bahwa dia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kades dan ibu-ibu PKK desa,katanya.(Asatu.zg)