Pilkades di Lampung Timur Belum ada Kepastian

Pilkades di Lampung Timur Belum ada Kepastian

Lampung Timur – mediaappi.com Bupati Lampung Timur belum bisa memastikan tentang Pemilihan Kepala desa (Pikades) serentak, akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini atau usai Pemilu 2024 nanti.

 

Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo menyampaikan setelah Rakor menindaklanjuti Surat Kementerian Dalam Negeri, Nomor : 100.3.5.5/244/SJ, pada tanggal 14 Januari 2023, tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa pada Masa Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 di aula utama Sekda Kab Lampung Timur, senen (30/01/23).

 

Rapat Koordinasi tersebut membahas 112 Desa yang ada di Kabupaten Lampung Timur, akan melakukan pemilihan kepala desa (Pilkades).

 

M.Dawam Rahardjo mengatakan, banyak pertimbangan yang masih di pertimbangkan, untuk melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Lampung Timur.

 

“Masih kita pertimbangkan, apakah akan dilaksanakan tahun 2023 ini, atau sesudah Pilkada 2024 nanti, yakni di tahun 2025,” ungkap bupati.

 

Selanjutnya bupati Lampung Timur pun menyampaikan, pihaknya akan melakukan rapat lanjutan untuk menetapkan pelaksanaan Pilkades di Lampung Timur.

 

“Kita belum bisa menyimpulkan, karna akan kita rapatkan kembali terkait pilkades ini, akan kita jadwalkan, segera mungkin akan kita putuskan,” tuturnya.

 

Dilampung timur ada 264 desa, dan ada 112 desa yang masa jabatannya akan berakhir di tahun 2023 ini.

 

(*)