Paguyuban Ayam Jawa Barat Gelar Aksi Damai Turunkan Harga Ayam Yang Tidak Wajar

Paguyuban Ayam Jawa Barat Gelar Aksi Damai Turunkan Harga Ayam Yang Tidak Wajar

Konvoi Aksi Damai paguyuban Ayam Jawa barat

KARAWANG, Mediaappi.com Hari ini Senin 26 Juni 2023, Paguyuban Pedagang Ayam Jawa Barat yang diwakili oleh Korwil Karawang, Purwakarta, Subang, Bekasi Raya dan di dampingi oleh LBH PADJAJARAN SILIWANGI Karawang melakukan Aksi Damai, konvoi kendaraan dari Cikampek menuju Kota Bekasi.

Aksi ini dilakukan karena harga ayam yang sangat tinggi.Dengan aksi ini mudah-mudahan pihak terkait pengambil keputusan dapat mengkoreksi dan menurunkan harga ayam dipasaran.

Harga ayam saat ini sangat mahal, jauh diatas harga pasar sehingga masyarakat tidak mampu untuk membeli ayam potong dipasar, dan apabila dengan aksi konvoi ini harga ayam tidak turun, maka PAGUYUBAN AYAM JAWA BARAT akan melakukan aksi yg lebih besar dengan membawa masa yg lebih besar pula.

Dengan melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Tiap kabupaten di jawa barat, aksi unjuk rasa di Kantor DPRD PROV JABAR dan aksi unjuk rasa di DPR RI & Istana Negara.

Sementara dihubungi terpisah H. Gading selaku ketua LBH PADJAJARAN SILIWANGI Karawang Mengatakan sangat mendukung aksi yg dilakukan oleh rekan2 PAGUYUBAN PEDAGANG AYAM JAWA BARAT.

“Untuk itu LBH PADJAJARAN SILIWANGI Karawang siap mendampingi sampai harga ayam kembali normal,”ujarnya

Dalam aksi ini terpantau 200 mobil pengangkut ayam dan 54 unit sepeda motor mengikuti aksi konvoi. Dalam aksi ini para pedagang pun menutup lapak dagangan nya dan mogok berjualan.

Sementara itu Ketua PHB, Doni, mengatakan “PHB atau organisasi sopir dan armada pengangkut ayam sepulau jawa akan selalu siap mengawal segala bentuk aksi yang akan dilakukan oleh seluruh pedagang dan pengusaha ayam,”ungkapnya.

(Nana Kelana)