Nagari Koto Rantang Unggul Lomba Posyantek Tingkat Provinsi

Koto Rantang, Palupuh, Agam
Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna, ” Jaya Bersama Rafflesia ” Nagari Koto Rantang Kec. Palupuh, berhasil memperoleh juara Satu tingkat Provinsi Berdasarkan SK Gubernur 410 – 543/ 2022, Kabar ini disampaikan langsung oleh Wali nagari Koto Rantang Novri Agus Parta Eijaya.

“alhamdulillah, Posyantek Maju bersama Nagari Koto Rantang dapat juara satu tingkat provinsi, ujarnya. kategori Posyantek Nagari Berprestasi 2022. Juara 2 posyantek Maruna dari Padang Panjang, dan juara ketiga dari Lima Kaum Tanah Datar.

Dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada, yang bisa dijadikan berbagai macam tekhnologi tepat guna seperti alat untuk mengusir hama babi, berupa bedil yang di rakit seperti meriam, dan alat untuk perontok padi serta lain lainnya., Posyantek ini kedepan diharapkan bisa mendukung Nagari Koto Rantang menjadi Nagari wisata. Terang Wali Nagari.

Lebih lanjut, Novri Agus parta, menyampaikan harapan dan optimismenya bahwa Posyantek Maju Bersama, dapat membantu Pemerintah Kab. Agam dalam menggerakkan roda perekonomian.
“Posyantek ini membantu pemerintah menggerakkan perekonomian. dan kedepannya Pemkab Agam dapat mendukung perkembangan posyantek baik dari sisi modal maupun pemasaran, ” Mari kita kembangkan potensi yang ada di Nagari Koto Rantang, pungkasnya.

Novri Agus Parta Wijaya menambahkan, pemerintah Nagari akan terus mendorong inovasi dan teknologi tepat guna berperan mempercepat laju kemajuan Nagari, terutama Nagari Koto Rantang. Percepatan laju pembangunan ini menurutnya menjadi ukuran peningkatan daya saing Masing masing Jorong. Tutupnya. ( basa)