Monitoring pupuk subsidi di Kecamatan Bangodua. Pastikan pupuk subsidi aman dan lancar sampai ke tangan petani.

Mediaappi.com/Indramayu. Jumat 14 juli 2023 Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Bangodua bersama trantibum, polsek, koramil, distributor dan ketua Asosiasi kios pupuk subsidi melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi di kios taufik putra tani di desa bangodua Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu.

Pupuk subsidi sendiri merupakan barang yang pengadaan dan penyalurannya diawasi oleh pemerintah, oleh sebab itu kegiatan monitoring ini merupakan hal yang wajar dilaksanakan oleh dinas-dinas terkait demi keamanan dan kelancaran serta tepat sasaran kepada penerima.

Monittoring yang dilakukan bertujuan untuk memaksimalkan dan percepatan penyaluran pupuk subsidi yang tepat sasaran pada petani penerima, dari hasil kegiatan monev tersebut dapat diketahui bahwasannya untuk stok dan penyaluran pupuk subsidi di Kecamatan Bangodua sendiri masih aman dan lancar.

Ahmad jaenal fudoli,S.S.T, selaku koordinator penyuluh pertanian lapangan serta perwakilan dari Balai Penyuluh Pertanian menjelaskan “Sejauh ini untuk stok di kios-kios resmi masih aman dan penyaluran pupuk subsidi ke petani penerima masih lancar, walau ada sedikit kendala dipenggunaaan kartu tani tapi itu bisa diselesaikan dengan baik”. Paparnya

Demikian juga di sampaikan oleh eko febianto,S.I.P, selaku Trantibum perwakilan dari pejabat Kecamatan yang melihat sendiri secara langsung “Ya saya lihat sendiri stok dikios masih ada, kemudian saya lihat juga untuk penyaluran pupuk pun masih lancar. Kebetulan saat kegiatan monev ada petani yang menebus pupuk subsidi jadi saya tau sendiri, serta Eko Febiyanto juga menghimbau agar penyaluran pupuk subsidi yang sudah baik ini tetap dipertahankan agar petani penerima pupuk subsidi bisa lebih meningkatkan hasil produksinya sehingga swasembada pangan bisa terwujud, jika ada kendala di kios maupun di petani segera cepat carikan solusinya sehingga baik kios maupun petani tidak ada yang dirugikan” Ungkapnya..

Karwat selaku pemilik kios taufik putra tani juga menyampaikan “Saya selaku pemilik kios juga berterimakasih kepada seluruh dinas terkait khususnya di Kecamatan Bangodua, karena selama ini sudah membantu bersama-sama melaksanakan program pemerintah sehingga bisa aman dan lancar sampai ke petani penerima”. Ungkapnya.

Suparman selaku Ketua asosiasi kios Kecamatan Bangodua mengatakan “Saya juga mau mengucapkan banyak-banyak terimakasih, sejauh ini dinas terkait sudah mau ikut berperan aktif dan mencarikan solusi ketika kami kios dan petani mengalami kendala saat penyaluran pupuk subsidi serta berharap agar koordinasi yang sudah dijalin dengan seluruh dinas terkait ini bisa terus berjalan baik, agar kedepan bisa lebih mengoptimalkan dalam penyaluran pupuk subsidi ini” Paparnya..
(B.Ay)