Lokasi Jatuh Helicopter Rombongan Kapolda Jambi di temukan, Brimob bersama Tim SAR Evakuasi menuggu Cuaca Stabil.

Lokasi Jatuh Helicopter Rombongan Kapolda Jambi di temukan, Brimob bersama Tim SAR Evakuasi menuggu Cuaca Stabil.

DUMAI — Rombongan Jatuh nya Helicopter Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono,Sudah di temukan Tim Brimob bersama Team SAR Evakuasi Terpaksa menunggu Cuaca Stabil membaik hari ini sedang Buruk,Tim di bagi dua melalui Jalur Udara dan Jalur Darat melalui lokasi Hutan Kerinci, Senin (20/02/23).

Informasi terangkum media terdapat Enam(6)Unit Helicopter yang di terjun kan kelapangan untuk Pencarian rombongan Kapolda Jambi diantaranya yang tergabung Helicopter kota Pekanbaru dan juga dari Palembang.

Titik lokasi sudah di temukan Team SAR evakuasi korban Helicopter 8 orang selamat hanya luka-luka saja.

Helikopter yang membawa Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, mantan Kapolres Dumai 2021 yang kini menjabat Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudistira, SH.SIK
Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC jatuh di Bukit Muaro Desa Tamia, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/02/23) sekitar pukul 11.00 WIB, setelah mendarat darurat di lokasi

semalam pencarian jatuh nya Helicopters sempat terhenti bermalam di hutan Jambi dengan titik lokasi Kordinatnya.

Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 diperkirakan jatuh di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63”, tepatnya di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Kabar pagi ini Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, sudah di temukan dalam kondisi Patah tulang bagian tangan dan anggota lainnya luka.

Kita sama-sama berdoa, semoga Kapolda Jambi dan rombongan bisa bertahan malam ini,” kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

Untuk logistik, menurut Mulia di dalam helikopter tersebut ada makanan dan minuman yang cukup.

Sempat Dihentikannya evakuasi jalur udara malam ini, mengingat kondisi cuaca yang buruk dan berkabut.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, evakuasi jalur udara akan dilanjutkan besok.

“Untuk evakuasi jalur darat masih tetap dilaksanakan.Tim medis 5 orang di kirim, Estimasi waktunya 4-5 jam karena kondisi di sana daerah perbukitan,cuaca masih buruk,kita sudah Minta bantuan tim TNI AU dari kota Pekanbaru yang turut mengevakuasi,bapak Kapolri jenderal pol Listyo Sigit Prabowo juga Instruksi kan 2 Helicopter mengerahkan ke kota Jambi turut serta evakuasi,” paparnya.

Mulia Prianto juga menambahkan, hari ini pihaknya juga akan menerima bantuan 2 unit helikopter TNI dari kota Pekanbaru selain 11 orang Tim SAR dari Korps Kepolisian Air dan Korp Udara utusan Baharkam Polri turunt serta bersama 5 tim medis bhayangkari Polda Jambi untuk menangani Kapolda Jambi Irjen.Rusdi Hartono dalam kondisi patah tulang tangan.

Jurnalis : *,Castello /Team-Media*.