Kreatif Tulus, Warga Asal Sampang Sulap Sungai Jadi Wisata dengan Teknik Kuas

Kreatif Tulus, Warga Asal Sampang Sulap Sungai Jadi Wisata dengan Teknik Kuas

Sampang, mediaappi.com – Dengan Seiring perkembangan zaman dan teknologi, sungai di tanglok tidak hanya sebagai tempat untuk menampung air saja, tapi juga menjadi tren ataupun lifestyle, 20/09/22.

Tempat wisata atau sekarang lebih dikenal dengan sebutan wisata air, menjadi salah satu tempat yang mungkin untuk sebagian orang sangat penting saat liburan dan aktivitas sehari-hari.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, sungai tidak hanya sebagai tempat untuk saluran air saja, tapi juga menjadi tren ataupun lifestyle.

Pilihan jenis, bentuk, warna, motif, dan lain-lain yang semakin beragam, membuat masyarakat baik setempat maupun dari luar semakin tertarik dengan adanya wisata air.

Pipit/Bejo selaku penggagas saat ditemui media mediaappi.com mengatakan, pertama kali ide kreatif ini muncul berawal dari niat tulus untuk menciptakan kelestarian sungai yang berada di kota bahari.

“Menurutnya, ketika sungai bukan untuk aliran air saja menutup kemungkinan menjadi daya tarik tersendiri. diakunya, sebelumnya Tim dari For Sahabat sudah melakukan Pengecetan di bantaran Sungai, jadi tidak mustahil kedepan untuk kita jadikan tempat Wisata Sungai yang nantinya dilengkapi beberapa perahu mesin yang siap mengantarkan para pengunjung di seputar area Wisata Sungai di Kota Bahari Sampang,” ucap Pipit/Bejo.

Di lokasi tersebut, pengunjung bisa melihat dan menikmatinya wisata air

Inilah peluang yang ditangkap oleh Pipit/Bejo, laki-laki asal Sampang yang memiliki ide kreatif memanfaatkan teknik kuas yang kemudian diaplikasikan ke sungai.

“Tampilan sungai yang awalnya memiliki biasa saja, setelah dipadukan atau ditambah teknik kuas, terlihat jauh lebih menarik bahkan eksklusif karena corak yang berbeda”, imbuhnya.

Tidak hanya itu, untuk semakin mengasah kemampuan dan meyakinkan diri untuk memulai ide kreatif, Pipit/bejo punya ke inginan dari dulu. Tamyiz