Kota Dumai Raih Penghargaan Trophy sekaligus Piagam”,UHC AWARD”,2023 terkait Pelayanan Kesehatan di terima H.Paisal SKM MARS bersama Dr.Saiful ke Jakarta.

Kota Dumai Raih Penghargaan Trophy sekaligus Piagam”,UHC AWARD”,2023 terkait Pelayanan Kesehatan di terima H.Paisal SKM MARS bersama Dr.Saiful ke Jakarta.

DUMAI — Persatuan Pawarta Indonesia.com,Kota Dumai merupakan salah satu dari 5 kabupaten / Kota di propinsi Riau yang menerima penghargaan Universal Health Caverage(UHC) yang di serahkan langsung Muhammad Tito Karnavian kepada Walikota Dumai H.Paisal SKM MARS yang juga didampingi oleh Dr.Saiful SKM selaku kepala Dinas Kesehatan kota Dumai,dalam menyerahkan penghargaan UHC AWARD 2023,Secara Simbolis Menteri Menteri PMK.Jenderal Polisi(Purn)Prof. Drs.H.Muhammad Tito Karnavian,B.A,M.A, Ph.D.di saksikan sejumlah Pejabat tinggi negara dan Kementerian Indonesia.
pada Acara Penyerahan Penghargaan Universal Health Caverage (UHC AWARD) Suatu Kebanggaan tersendiri bagi kota Dumai, Penyerahan Penghargaan piagam serta trophy diGedung Balai Sudirman Jakarta,pada Selasa(14/03/23)

Kota Dumai yang berada di Provinsi Riau sebagai Salah satu penerima Penghargaan dari Sejumlah Penyerahan Penghargaan Universal Health Caverage(UHC AWARD)di terima walikota Dumai H.Paisal SKM MARS yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI,Prof. Dr. (H.C.) K.H.Ma’ruf Amin, bersama Menteri PMK,Muhadjir Effendi.

Penghargaan dan apresiasi ini diberikan kepada Kepala Daerah yang telah memberikan perhatian, keseriusan dan komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan jaminan pelayanan kesehatan bagi seluruh penduduk dan warganya dihadiri oleh Wakil Presiden,Prof. Dr. (H.C.) K.H.Ma’ruf Amin,Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia danKebudayaan(Kemenko PMK)Muhadjir Effendi,Menteri Kesehatan,Budi Gunadi Sadikin,Menteri Dalam Negeri,Muhammad Tito Karnavian,Kepala BPJS Jakarta,Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D, AAK.dan juga hadir di seluruh Indonesia undangan yang menerima Penghargaan Universal Health Caverage(UHC) antara lain,

Gubernur dan Walikota termasuk diantaranya kota dari seluruh Indonesia sebanyak 22 orang peserta gubernur beserta Walikota 82 orang,Bupati 252 yang telah ditetapkan dan terlaksana di Gedung Balai Sudirman Jakarta, tanggal 14 Meret 2023.

Penilaian kinerja untuk Pemkot Dumai telah terseleksi dari aturan sesuai dengan RPJMN tahun 2024 di Indonesia secara Nasional harus lah mencapai UHC (Universal Health Caverage) terhitung mulai 1 maret 2023 lalu, sebagai Pencapaian kepesertaan BPJS secara nasional telah mencapai 90,70% / lebih 252,17 juta jiwa untuk kepentingan masyarakat kota Dumai di bidang kesehatan.

Kepala BPJS Jakarta,Prof.dr.Ali Ghufron Mukti,M.Sc,Ph.D,AAK, menilai kota Dumai layak meraih Penghargaan dalam Katagori Pelayanan kesehatan masyarakat selain mendapatkan Penghargaan Universal Health Caverage(UHC AWARD) juga berupa piala Trophy sekaligus mendapatkan Piagam Penghargaan,”Alhamdulillah bidang pelayanan kesehatan demi untuk kepentingan masyarakat kota Dumai di kepesertan BPJS telah mencapai 97.3 dan amp dari 95 % yang ditetapkan pemerintah yaitu, berjumlah 323.892 Jiwa untuk pencapaian pelayanan kesehatan,ini juga di Sampaikan kepada media A-PPI Ketika berangkat ke Jakarta,terang.Dr.Saiful SKM, sebagai Kepala Dinas Kesehatan kota Dumai.

Jurnalis :*Castello/Team-Media*.