Kesebelasan Labuhanbatu Angkat Koper Lebih Awal di Porprovsu XI Medan

Kesebelasan Labuhanbatu Angkat Koper Lebih Awal di Porprovsu XI Medan

LABUHANBATU – Langkah tim Sepak Bola Labuhanbatu harus terhenti di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) XI Tahun 2022 setelah ditekuk 3-1 oleh kesebelasan Serdang Bedagai.

Laga kedua kesebelasan dalam perebutan satu tiket Runner-up grup C digelar pada Jumat pagi (28/10/22) di Lapangan PPLP Medan Sunggal.

Dengan hasil ini kesebelasan Askab Labuhanbatu hanya mampu menduduki posisi ketiga Grup C dengan mengoleksi 3 poin.

Sementara posisi puncak grup dihuni Tim Asahan dengan 9 poin, selanjutnya Serdang Bedagai 6 poin dan Hambang Hasundutan sebagai juru kunci lantaran gagal mengumpulkan poin.

Labuhanbatu hanya mampu memetik satu kali kemenangan dalam babak penyisihan grup C saat bertemu Tim Humbang Hasundutan, namun harus menelan kekalahan telak 0-5 dari Asahan pada pertandingan sebelumnya.

Pada laga penentuan kontra Tim Serdang Bedagai pagi tadi, Askab Labuhanbatu mampu membendung serangan lawan di paruh babak pertama. Hingga turun minum kedudukan tidak beruba, skor kacamata.

Hingga akhirnya gawang Labuhanbatu terkoyak pada menit 60′, setelah M. Rival mampu memperdaya penjaga gawang Labuhanbatu.

Rival benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Tim Labuhanbatu. Dua gol kembali dilesatkan pada menit ke-64′ dan menit 84′.

Dari sisa menit yang ada, Labuhanbatu terus mengotimalkan serangan guna mengejar ketertinggalan angka. Gol pun tercipta oleh Irwansyah pada menit ke-86′. Namun hasil tak berubah hingga wasit meniupkan pluit panjang. Kedudukan bertahan 3-1 sekaligus menjegal kesebelasan Labuhanbatu ke babak selanjutnya.

 

Oleh: Tim A-PPI Labuhanbatu.