Kapolres Tinjau Penyembelihan Hewan Kurban Polres Tapsel di Aspol Sitataring

Kapolres Tinjau Penyembelihan Hewan Kurban Polres Tapsel di Aspol Sitataring

Kapolres Tinjau Penyembelihan Hewan Kurban Polres Tapsel di Aspol Sitataring

Tapanuli
Media APPI. 

Kapolres, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, bersama Ketua Bhayangkari Cabang, Ny Fitri Imam Zamroni, meninjau pelaksanaan penyembelihan Hewan Kurban Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) di Asrama Polisi (Aspol) Sitataring, Kota Padangsidimpuan, Kamis (29/6/2023) pagi.

Kapolres datang meninjau penyembelihan hewan Kurban Polres Tapsel, usai melaksanakan salat ‘Ied Hari Raya ‘Idul Adha berjamaah di Halaman Mako Polres Tapsel. Selain Kapolres, hadir juga Waka Polres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap, SH. Kabag SDM Polres Tapsel, AKBP Bumbunan Lumbanraja.

Kemudian, Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Hasudungan Butarbutar. Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH. Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Sofyan H Nasution, SH. Dan personel Polres Tapsel beserta Pengurus Bhayangkari Cabang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan harapannya, agar kiranya momentum penyembelihan hewan Kurban ini menjadikan personel Polres Tapsel lebih berintegritas. Sebagai mana, pengurbanan Nabi Ibrahim AS, dahulu menyembelih anaknya, Nabi Ismail AS, atas perintah Allah SWT.

“Yang mana, dengan integritas insan Polri yang kuat, maka akan tercipta moralitas yang baik dalam melayani masyarakat,” ujar Kapolres.

Melalui momentum Hari Raya Kurban ini pula, Kapolres mengajak para personelnya untuk lebih peduli ke sesama. Selain itu, menurut Kapolres, dengan adanya penyembelihan hewan Kurban ini harapannya dapat mengentaskan persoalan Stunting di tengah masyarakat.

“Sebab, pencegahan Stunting salah satunya adalah dengan cara memperoleh protein yang cukup, baik itu dari nabati maupun hewani seperti, daging kurban ini contohnya. Maka, kami dorong pembagian hewan Kurban ini nanti salah satunya ke keluarga yang masih dalam proses perbaikan dari Stunting,” jelas Kapolres.

Sembelih 17 Ekor Hewan Kurban
Kapolres merinci, setidaknya dalam Kurban tahun ini, Polres Tapsel sendiri mengurbankan 9 ekor sapi dan seekor kambing. Sedangkan di Polsek jajaran Polres Tapsel mengurbankan setidaknya 7 ekor sapi.

“Memang sesuai dengan program kita, untuk lebih dekat dan menyentuh masyarakat sekitar, kita tidak hanya fokuskan Kurban di sini (Polres Tapsel) saja. Tapi juga ke Polsek jajaran, agar lebih cepat tersalurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Kapolres.
(Ismail hrp)