Kapolres Dompu, Allhamdulillah Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 Berlangsung Hikmad dan  Sukses.

Kapolres Dompu, Allhamdulillah Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 Berlangsung Hikmad dan  Sukses.

Persatuanpewartaindonesia.com, Dompu.NTB.-  Detik- detik pelaksanaan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 76 seakan Bumi Pertiwi ini menggema dan upacara berlangsung serentak di seluruh Polda dan jajaran Polres di seluruh Indonesia.

Pada hari ini juga jajaran Kepolisian Resor Dompu khususnya  memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 76 melalui Zum Daring bertempat di lapangan Kantor Bupati Dompu tepatnya di pelataran depan Kantor Bupati Dompu jalan Beringin nomor 1, Kelurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu, Hari Selasa ( 5/07/22 ) di mulai sekitar pukul 09.00 Wita. Upacara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parshan ST.MT, mewakili Bupati Dompu  A Kader Jaelani yang sedang menunaikan Ibadah Haji, Ketua DPRD Dompu Andi Bahtiar AMD Par, Dandim 1614 Dompu, Kapolres Dompu AKBP. Iwan Hidayat SIK, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Kejari Dompu, Ketua PKK Kabupaten Dompu, Ketua GOW  dan Kepala Dinas/Instansi/ Lembaga vertikal di Lingkup Pemda Dompu, Perwira dan Kasat di lingkup Polres Dompu serta Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, wara kawuri, Purnawirawan Polri, unsur LSM serta Insan wartawan Media cetak, on line lokal, regional dan  Nasional dan ratusan undangan lainya.

Dari pantauan langsung awak media di lapangan bahwa kegiatan upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 di Kabupaten Dompu berlangsung tertib dan hikmad, senada juga disampaikan oleh Kapolres Dompu bahwa acara ini mulai dari awal sampai akhir berjalan dengan aman, sejuk dan lancar.

“Alhamdulillah acara ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang di tetapkan, sekalipun waktunya sudah siang namun cuacanya redup dan bersahabat sehingga acara tersebut berjalan dengan baik, aman dan kondusif” ucap Kapolres  saat di temui awak media di halaman Pandopo Bupati Dompu tadi siang.

Kemudian usai mengikuti upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 76 para tamu undangan menyaksikan beberapa atraksi menarik yang di peragakan oleh pasukan Polisi cilik sehingga membuat para undangan  terkesimak dan merasa terhibur. Bahkan Isteri orang Nomor satu di Kabupaten Dompu sekaligus Ibu Ketua PKK Kabupaten Dompu sangat kagum dan punya kesan tersendiri ketika melihat penampilan Polisi cilik yang sangat memukau tersebut.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan Doa Syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76 yang bertempat di graha Pandopo Bupati Dompu. Dan Seluruh tamuc undangan berpindah tempat di aula Pandopo.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat dalam sambutan singkat menyampaikan, rasa syukur Alhamdulillah atas terselenggaranya upacara HUT Bhayangkara ke 76 ini berjalan dengan baik dan aman serta rasa terima kasih yang setinggi tingginya Kepada Wakil Bupati Dompu, anggota FORKOPIMDA, dan seluruh tamu undangan yang dengan setia mengikuti acara ini sampai selesai, semoga amal baiknya mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.

Masih di tempat yang sama Wakil Bupati Dompu Syahrul Pharsan ST.MT, menyampaikan, rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Esa karena atas ijinnya sehingga kita semua bisa menghadiri acara ini dalam keadaan sehat Walafiat. Lanjut Wakil Bupati Dompu, kebersamaan dan kerja sama Polri dan TNI khususnya Polres Dompu bersama jajaran dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu selama ini cukup solid dan bersinergi terutama sekali dalam penangan kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Dompu.

” Selama ini Polres Dompu sangat membantu Pemerintah Daerah dalam memelihara Kamtibmas dan penanganan covid 19 serta mensukseskan program vaksinasi di kabupaten Dompu sehingga mencapai target yang di terapkan pemerintah pusat. Dan dalam kesempatan ini juga ia mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara yang ke 76 lebih khususnya Polres Dompu semoga semakin maju, jaya, mandiri dan di cintai oleh seluruh lapisan masyarakat Tampa terkecuali.

Kemudian di tempat yang sama pula wakil dari masyarakat yang Juga Wakil Ketua MUI Kabupaten Dompu mengatakan bahwa secara subyektif menilai bahwa kinerja Polri khususnya Polres Dompu selama satu tahun ini sudah cukup baik terutama dalam menjaga dan memelihara  situasi Kamtibmas tetap Kondusif serta sinergisitas maupun kolaborasi dengan instansi dan lembaga lain di Daerah Kabupaten Dompu cukup baik. Saya mewakili masyarakat Dompu mengucapkan Selamat Hari UlangTahun Bhayangkara ke 76 semoga dengan bertambah usianya Polri khususnya Polres Dompu  semakin maju dan jaya serta selalu di tingkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat. Dirgahayu Polri yang ke 76 semoga semakin mantap dan berkwalitas.

Sekitar pukul 12.00 Wita acara tersebut di lanjutkan dengan pemberian hadiah bagi para pemenang dan santap siang bersama, acara tersebut berjalan dengan aman, lancar dan  kondusif mulai dari awal sampai akhir acara, pungkas Kapolres Dompu.

Jurnalis, Rdw/ddo.