Jelang Masuk Sekolah, Sejumlah Pedagang Alat Tulis Meraup Untung Besar

  • Jelang Masuk Sekolah, Sejumlah Pedagang Alat Tulis Meraup Untung Besar

 

Jakarta,

PPI. 

 

Rabu (13/07/22) Sejumlah pedagang alat tulis yang menjajakan barang dagangannya dapat meraup keuntungan besar ditengah lesunya roda ekonomi pada saat ini. . Pasalnya ibu ibu memburu berbagai perlengkapan dan kebutuhan anak sekolah. Mulai dari seragam, topi, dasi, buku tulis, buku ganbar, pulpen, pensil, dan lain lain.

Tak ayal lagi, sejumlah pedagang alat tulis dan seragam sekolah menemukan momentnya pada saat anak anak mulai masuk sekolah.

Sebut saja, Ken Norton. Pedagang alat tulis di Pasar Kalideres, Jakarta Barat ini mendapatkan moment nya pada saat anak anak mulai masuk sekolah. Ia dapat meraup keuntungan besar pada setiap harinya.

“Yah lumayan sih, omzet saya meningkat pada saat anak anak mulai masuk sekolah. Saya bisa dapet 1 atau 2 juta perharinya,” ujarnya.

Lelaki kelahiran Bandung ini mengaku sudah puluhan tahun berjualan di Pasar Kalideres. Awalnya ia mengikuti orang tuanya berjualan di Pasar Tradisional tersebut, hingga akhirnya ia memiliki modal sendiri dan mulai meniti kariernya sendiri di Pasar ini. Ia menjajakan berbagai perlengkapan alat tulis secara lengkap dan dibandrol dengan harga yang sangat miring. Wajar, jika para pengunjung selalu memburu dagangannya dengan alasan murah meriah.

“Saya buka dari habis subuh sampai adzan dzuhur, enggak berhenti berhenti melayani pembeli,” tambahnya sambil berkelakar.