IKROHIL Dumai Gelar Maulid Nabi 1445 H, Ini Yang Disampaikan Wako Paisal

IKROHIL Dumai Gelar Maulid Nabi 1445 H, Ini Yang Disampaikan Wako Paisal

IKROHIL Dumai Gelar Maulid Nabi 1445 H, Ini Yang Disampaikan Wako Paisal

DUMAI (RIAU) MEDIA APPI. com

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKROHIL) Dumai, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai itu turut dihadiri Bupati Kabupaten Rohil Afrizal Sintong,S.IP, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Riau, Abdul Kasim, Ketua LAMR Dumai, sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil dan Pemerintah Kota Dumai, serta Pengurus LAMR Dumai.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Sri Qurratul Aini. Dilanjutkan dengan Albarzanji dan Marhaban yang dibawakan oleh Muslimah IKROHIL Kota Dumai.

Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai, H. Paisal menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran dan panitia IKROHIL Dumai yang telah bertungkus lumus dalam pelaksanakan acara Maulidurrosul tersebut.

Bersempena peringatan maulid nabi, orang nomor satu Dumai mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan tali persaudaraan.

“Mari tingkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan. Dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita jadikan Rasulullah sebagai panutan dan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur H. Paisal.

Dihadapan ratusan warga Rohil di Kota Dumai, H. Paisal juga menyampaikan program khidmat Pemerintah Kota Dumai yang telah dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan Dumai menjadi Kota Idaman.

“Ada 6 khidmat yang pemerintah Kota Dumai lakukan, yaitu Khidmat Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur, Sosial Ekonomi, Penerangan, dan Kebersihan. Alhamdulillah kesemua khidmat kami telah menunjukkan progres baik yang signifikan,”ungkapnya.

Dalam momentum ini, H. Paisal mohon dukungan dan doa kepada seluruh hadirin. Menurutnya, agar pembangunan di Kota Dumai dapat lebih optimal dan maksimal kedepannya, perlu sinergi yang baik dari pemerintah dan seluruh lapisan elemen masyarakat.

“Kami yakin dan optimis, jika kita semua bersinergi dan bersatu, akan banyak keberkahan yang Dumai dapatkan dan InsyaAllah, Dumai menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” imbuhnya.

Disisi lain, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan ucapkan terima kasih kepada panitia IKROHIL yang telah mengundang dirinya untuk datang, sehingga dengan kegiatan maulid nabi ini ia dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Rohil di Kota Dumai.

Ia juga mengajak semua masyarakat Rohil untuk mendukung program khidmat dan kebijakan Pemko Dumai yang dipimpin oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal.

“Kami mengajak masyarakat Rohil Dumai untuk mendukung terus kebijakan Wali Kota Dumai. Mari kita bantu dan berikan masukan kepada pemerintah daerah agar Dumai menjadi Kota Idaman,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan tausiyah dan doa yang disampaikan oleh Ustadz Yurnalis, S.Ag. (diskominfo)

pewarta :Amir HS