Diduga Humas PT SDO tutupi kebenaran Peristiwa Laka kerja karyawan nya NE ke Media.

Diduga Humas PT SDO tutupi kebenaran Peristiwa Laka kerja karyawan nya NE ke Media.

DUMAI — Persatuan Pawarta Indonesia.com,Laka kerja yang terjadi beberapa waktu lalu,di PT.SDO(Sari Dumai Oleo)anak dari perusahaan Apical group Ltd,diduga selaku humas Kamerun Bangun sengaja tutupi kebenaran Peristiwa Laka kerja tanggal 31 Januari 2023 lalu dari awak media dumai.

Perusahaan PT SDO yang beralamat di jalan PU lama kec.Sungai sembilan,Kota Dumai tak sepatutnya sebagai pelayanan publik yang di tunjuk dan di percayai PT.Sari Dumai Oleo(SDO)sebagai humas perusahaan Kameron bangun menutupi Peristiwa Laka kerja karyawan nya berinisial NE tak transparan kepada Awak Media Dumai,ternyata Minggu (19/01/23)

Terkait informasi yang di sampaikan oleh pihak Humas PT.SDO,Cameron bangun dari peristiwa Salah seorang Karyawan yang melaksanakan Aktivitas bekerja, Diduga kuat terjadi kejanggalan yang dialami Laka kerja di lokasi perusahaan,Saat itu di kabarkan karyawan Selamat,dalam kondisinya hanya patah tulang bagian tangan sebelah kiri,hal ini Telah terjadi pasti ada penyebabnya baik itu kelalaian kerja atau yang lainnya saat beraktivitas bekerja,ini yang menjadi pertanyaan Awak Media dan PUBLIK.

“, Kondisi nya sudah bekerja kembali, Kemudian Humas PT.SDO “, menutup Konfirmasi Via headphone seluler nya, dengan mengirim kan Pemberitaan media Dumai terbit dan juga mengirim pesan chat “, Dri Disnaker dan kepolisian sdh verifikasi ke lapangan …sy kira berita dri media di atas sudah jelas dan pertanyaan bapak sudah terjawab….”,kata Kamerun Bangun.

Terkait hal ini di ketahui ternyata informasi yang di sampaikan oleh Humas PT.SDO Kameron bangun, terjadi Simpang Siur yang di duga belum ada kejelasan Real nya, hingga berita ini di terbitkan,belum ada jawaban pastinya.

Diduga Sengaja di tutup Tidak transparan dan juga Jawaban Humas PT SDO Kamerun, berbelit-belit Saat di konfirmasi tak menjawab kejadian Laka kerja sebenarnya,tak sesuai Realita yang terjadi,bahkan merekayasa jawaban sudah terverifikasi.

Selanjutnya kepolisian sektor sungai sembilan,saat di konfirmasi ulang Media A-PPI melalui chat Wassup Via headphone seluler nya, Kapolsek AKP.Bonardo Purba SH, sebagai Mitra para Media langsung merespon.

“apakah mengetahui peristiwa Laka kerja dan benarkah juga ada ke lokasi kejadian di PT.SDO memverifikasi nya,pak Kapolsek. Seperti yang di sampaikan pihak Humas.

“,Kamerun Bangun Selaku Humas dari perusahaan PT SDO mengatakan pihak kepolisian sudah Verifikasi hal tersebut.

“Ternyata ,”tidak ada pak”,jawab Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bornando Bangun SH .

Kemudian media ini,mendapat informasi dari narasumber yang tak mau di sebutkan namanya yang mengetahui kronologi peristiwa laka kerja di PT.SDO pada tanggal 31 Januari 2023 lalu, sampai korban inisial NE di bawa ke rumah sakit dan kondisi nya sampai kini belum juga pulih di bagian tangan nya.

keadaan korban laka kerja Inisial NE mengalami patah tulang tangan sebelah kiri, jatuh di ketinggian 10 meter , Penyebab nya ketika tak dapat mencatolkan Pengait Septy bordi harnes nya di atas dalam keadaan bekerja pindah skaFolding,terang Sumber.

“,Selanjutnya Sumber juga menyatakan korban sudah bekerja lagi di pindahkan ke bagian logistik,saat ini.”

Sementara keterangan info Pemberitaan media terdapat perbedaan dan keganjilan dengan menyatakan ulasan pemberitaan, berbeda -beda tentang Penyebab korban laka kerja inisial NE yang di kabarkan terpeleset di ketinggian 55 Centimeter yang di terima media ini.

Informasi dari kiriman Via Wassup Humas PT. SDO Kameron bangun, Sangat berbeda dengan kenyataan Saat ini, tentang kondisi dan posisi korban laka kerja inisial NE, ternyata di tempat kan di wirehouse, Sumber menyebutkan di logistik tentunya menjadi pertanyaan PUBLIK.

Selain itu keterangan Humas PT.SDO Kameron bangun menyebutkan bahwa “,Dri Disnaker dan kepolisian sdh verifikasi ke lapangan …sy kira berita dri media di atas sudah jelas dan pertanyaan bapak sudah terjawab..”, nyatanya berbanding terbalik,tak benar adanya ungkapan selaku humas.

Apalagi mengatakan kepolisian sudah Verifikasi? kenyataan sebenarnya, terjawab dari pihak kepolisian Polsek sungai sembilan,langsung kepada Kapolsek di konfirmasi,”,”tidak ada,pak”,jawabnya

diduga humas PT SDO selalu merekayasa alasan kepada awak Media selama ini, dengan menyembunyikan fakta sebenarnya atas insiden Laka kerja yang terjadi.
Hingga berita ini ditulis semoga Kamerun Bangun sebagai humas faham tupoksi kinerja humas perusahaan sebagai melayani informasi ke PUBLIK.

Jurnalis:*Castello/Team-Media*