Dampak Kemarau Panjang, Polsek Pangarengan Berikan Bantuan Air Bersih Ke Masjid Darussalam

Dampak Kemarau Panjang, Polsek Pangarengan Berikan Bantuan Air Bersih Ke Masjid Darussalam

Sampang, mediaappi.com – Musim kemarau yang diprediksi berkepanjangan hingga bulan September mendatang membuat sejumlah daerah di Kecamatan Pangarengan mengalami kekeringan, salah satunya adalah Dusun Plasah, Desa Pangarengan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang.

Untuk meringankan beban warga, anggota melaksanakan pembagian air bersih ke Kyai Imam syafii.setidaknya 10 ribu liter air bersih disalurkan Polsek Pangarengan Polres Sampang dengan menggunakan 1 truk tangki pada hari ini kamis,(12/10/2023), Pukul 13.30.wib.

Hadir dalam kegiatan bansos salurkan air bersih Kapolsek Pangarengan (IPDA.IWAN SUHADI, S.H) dan anggota; .KH.IMAM SYAFII. Ketua takmir masjid Darussalam, Warga sekitar Kyai Imam.

Kapolsek Pangarengan Polres Sampang IPDA.IWAN SUHADI, S.H yang memimpin langsung kegiatan itu menjelaskan, pendistribusian bantuan air bersih ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polisi pada masyarakat.

“Hari ini kami dari Polsek Pangarengan melaksanakan penyaluran bantuan air bersih di Dusun Plasah. Kami menyadari betapa pentingnya akses terhadap air bersih bagi kehidupan sehari-hari masyarakat. Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat, kami berinisiatif untuk mendistribusikan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan,” jelas IPDA.IWAN SUHADI, S.H Kapolsek Pangarengan.

Ditambahkan IPDA.IWAN SUHADI, S.H, kegiatan yang dilakukannya tersebut juga merupakan salah satu bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023.

Dalam kegiatan ini, khusus masjid, mushala dan lembaga pendidikan pondok pesantren serta wilayah yang mengalami kekeringan menjadi prioritas pendistribusian air bersih yang dilakukan Polres Sampang dan jajarannya.

‘’Kegiatan ini sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah masyarakat. Jadi selain memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, kehadiran Polri juga harus memberikan manfaat bagi yang positif bagi masyarakat dan menjadi solusi ditengah permasalahan masyarakat saat ini,’’ kata IPDA.IWAN SUHADI, S.H.

Pendistribusian air bersih di wilayah terdampak kemarau panjang dan kekeringan ini juga sebagai langkah mitigasi dari musim kemarau di tahun ini yang dilakukan oleh Polsek Pangarengan.

Sementara itu, menyambut kedatangan distribusi air bersih ini, warga terlihat antusias dengan membawa ember dan jerigen masing-masing.

Salah satunya adalah Kyai Imam syafii melalui warganya yang membawa beberapa jerigen demi mendapatkan jatah air bersih untuk persediaan kebutuhan memasak dan minum. Ia merasa senang dengan bantuan air bersih yang disalurkan oleh satuan Polisi Polres Sampang melalui Polsek Pangarengan.

‘’Semoga bantuan air bersih seperti ini dapat terus berlanjut kedepannya sehingga kebutuhan warga khususnya air dapat tercukupi. Terimakasih Pak Kapolsek,’’ pungkas Kyai Imam syafii.

Yiz