Dampak Angin Puting Beliung, Kapolsek Kwanyar Beserta Anggota Bantu Warga di Desa Ketetang

Dampak Angin Puting Beliung, Kapolsek Kwanyar Beserta Anggota Bantu Warga di Desa Ketetang

Bangkalan, mediaappi.com – Curah hujan dengan intensitas tinggi diperkirakan akan terus mengguyur Kabupaten Bangkalan hingga Desember 2023. Hal inilah yang akan menyebabkan potensi bencana di beberapa wilayah.

Seperti yang terjadi kemarin, sekira jam 12 siang, Hari Rabu Tanggal 23 Nop 2022, Personil Polsek Kwanyar yakni Akp Mansur beserta anggotanya melaksanakan kerja bakti pasca terjadinya angin puting beliung yang terjadi di Kampung Koalas Desa Ketetang Kwanyar Kabupaten Bangkalan.

Adapun data Madrasah dan rumah warga terdampak yang di data tim BPBD Kabupaten Bangkalan antara lain,Madrasah Nur Suburus Salam, Rumah Ibu Sayuni, Rumah Ibu Fitriah, Rumah Bpk ihsan, Rumah Bpk. M hasan rusli, Rumah Bpk. Asmari, Rumah Bpk. Miswa, Rumah Bpk. M. Suni, Rumah Bpk. Abd. Rohim, Rumah Bpk. Andri, Rumah Bpk. Moh hasan, Rumah Ibu Hakimah.

Dibantu anggota Koramil dan masyarakat sekitar, pembersihan pasca angin puting beliung ini dimulai dengan menyingkirkan pohon-pohon tumbang yang menghalani badan jalan, pemukiman warga fasilatas umum lainnya, dan pembersihan sanitasi air akibat dari dedaunan yang tumbang.

“Tak lupa, mengamankan jaringan kabel-kabel listrik yang putus dan tiang yang roboh supaya tidak membahayakan keselamatan warga,” jelas Akp Mansur.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kwanyar AKP Mansur, S.H. menjelaskan bahwa dampak terjadinya bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa, namun mengalami dampak kerusakan terhadap rumah dan bangunan sekolah.

“Bencana alam ini memang tidak ada korban jiwa, namun setelah di data ditemukan, sebanyak 11 rumah dan 1 Madrasah yang mengalami kerusakan yang terjadi di desa Ketetang sedangkan 11 rumah warga serta 1 madrasah dan 1 sekolah dasar yang juga mengalami kerusakan di Desa Ketetang,” terang Kapolsek. (Tamyiz)